Wakapolres Banyuasin Kompol Yenny Diarty: Menyesuaikan Tugas dengan Keadaan
Jumat, 9 April 2021 18:49 WIB
Share
Kompol Yenny Diarty

Salah satu perwira menengah Polri di jajaran Wakasatwil Polda Sumsel Kompol Yenny Diarty, S. IK adalah sesosok wanita yang cukup berprestasi di bidangnya.  Saat ini sedang bertugas sebagai Wakapolres Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan setelah sertijab yang dilaksanakan pada Jum'at (6/11/2020).

Yenny Diarty, wanita cantik kelahiran Palembang, 25 Juni 1980 ini sejak kecil memang berkeinginan untuk menjadi seorang polisi wanita (Polwan).

Cita-cita inilah yang membuat ia mantap mengikuti pendidikan kebintaraan Polri sejak kelas 3 SMA dengan mendaftar ke bintara Polri melalui pendidikan sekolah militer Lebak Bulus tahun 1998.

Karena ketekunannya dan sering berlatih membuat dirinya berprestasi dari bintara satu angkatannya.

Jiwa yang peduli kepada masyarakat yang kurang mampu, ini dilakukan semasa bertugas menjadi Kapolsek SU II Palembang dan jajaranya.

Prestasi yang baik di torehkan juga semasa bertugas menjadi Kapolsek IB I Palembang,  diantaranya Juara I Lomba Kebersihan Mako Tingkat Polda Sumsel diberikan langsung oleh Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indra Heri S, MM dan Juara I Kebersihan Mako Tingkat Polrestabes Palembang diberikan langsung oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiadji, S. IK,  dan masih banyak prestasi yang lainnya.

Dimasa pendidikan Prestasinya membuat Yenny Diarty mendapat peringkat 1 menembak dan lulus di tahun 1999, sehingga menjadikan Yenny Diarty instruktur menembak di lembaga pendidikan Polri.

"Hobbynya memang menembak dari dulu, karena dengan menembak dapat menghilangkan capek dan lelah. Saat menembak, kita bisa mengatur emosi kita, konsentrasi serta ketenangan kita. Dari tiga unsur itu berpadu menjadi satu saat kita menembak," ungkap Yenny.

Tahun 2002, saat dibuka rekrutmen taruni Akpol yang menerima dari SMA dan bintara, alumni SMA N 5 Palembang ini memenuhi persyaratan mengikuti jalur bintara sejak 2002 selama 2,5 tahun dan lulus tahun 2005.

Di tahun 2006, wanita yang sekarang berpangkat Kompol ini menikah dengan Kompol Andi Baso Rahman, S.IK.

Halaman
1 2 3
Reporter: Admin Sumsel
Editor: Admin Sumsel
Sumber: -