Ketua Percasi Sumsel 2021-2025, Yulian Gunhar Memuji BRM Aritonang
Senin, 26 April 2021 09:44 WIB
Share
Yulian Gunhar dan BRM Aritonang (kedua dan ketiga dari kiri).

 PALEMBANG, POSKOTA.CO.ID – Yulian Gunhar yang juga anggota DPR RI asal Sumsel akhirnya terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Percasi Provinsi Sumatera Selatan periode 2021-2025.  Dia terpilih setelah kanditat lainnya AKBP BRM Aritonang yang juga mantan Ketua Percasi Kota Palembang mengalihkan seluruh dukungan pengurus cabang (pengcab).

Adapun alasan pengunduran diri BRM Aritonang didasarkan kecintaannya pada cabang olahraga catur.  Namun demikian dia tidak akan meninggalkan dunia catur dan akan tetap mendukung kepengurusan Yulian Gunhar.  “Saya tidak legowo tapi legawa,” katanya berseloroh usai acara pemilihan yang dilangsungkan pada Musyawarah Provinsi (Musprov) Percasi Sumsel di Hotel Swarna Dwipa, Minggu (25/4/2021).

Proses pemilihan ini sendiri dilaksanakan langsung oleh Pengurus Besar (PB) Percasi, sekaligus membatalkan kepengurusan Percasi Sumsel yang dilaksanakan pada 13 Maret 2021 karena dinilai melanggar aturan organisasi Percasi yang sudah terbentuk sejak tahun 1950.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Musprov Percasi bulan Maret 2021 dihadiri Sekretaris Umum KONI Sumsel Suparman Roman, Ketua Harian Ahmad Taher, Wakil Sekretaris Rizky Perdana, Kabid Organisasi Wastu Widya, Ketua Panitia Pelaksana Aslam Mahtom dan Ketua SC Cik Naya.

Siap Majukan Catur Sumsel

Dalam sambutan seusai terpilih, Julian Gunhar menyatakan rasa bangga sekaligus terharu ketika rival saya abang Aritonang memberikan mandat dari kawan-kawan pengcab yang mendukung beliau untuk diserahkan kepada saya sebagai Ketua Percasi Sumatera Selatan.

“Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk memajukan catur Sumsel ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya. Namun saya sangat mengharapkan support dari kawan-kawan, baik itu dari PB Percasi maupun dari Pengcab percasi yang ada di Sumatera Selatan. Apalah artinya saya, jika tidak disupport dan tidak didukung oleh kawan-kawan Percasi di Sumatera Selatan,” kata dia.

Mengutip apa yang dikatakan BRM Aritonang, Gunhar juga mengatakan Chess is My Life, My Life is Chess, maka dia juga mengutip ungkapan yang sama. “Catur adalah hidup saya dan hidup saya adalah catur,” tegasnya.

Yulian Gunhar yang diwawancarai awak media mengatakan, memuji Aritonang yang lebih senior dari dirinya di bidang catur dan siap memberikan yang terbaik untuk Percasi Sumsel.

Selain menyusun kepengurusan, Gunhar akan menjalankan program 100 hari pertama untuk konsolidasi ke-17 pengurus cabang yang ada di 17 kabupaten/kota di Sumsel.

Halaman
1 2
Reporter: Admin Sumsel
Editor: Admin Sumsel
Sumber: -
Berita Terpopuler