Satres Narkoba Lubuk Linggau Tangkap Dua Pengedar Narkoba

Senin, 24 Mei 2021 22:01 WIB

Share

LUBUKLINGGAU, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lubuklinggau berhasil membekuk dua pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, Dikky Supriyadi (27) serta Johan Hariadi (26) warga Kabupaten Musi Rawas.

Para tersangka ditangkap di Jalan Kenanga, Kecamatan Lubuklinggau Utara II, Kota Lubuklinggau, Kamis (20/5/2021). Turut diamankan barang bukti dua buah plastik klip berisikan 100  butir pil warna biru logo Mahkota yang diduga narkotika Golongan I jenis pil ekstasi dengan berat kotor lebih kurang 27,52 gram, satu buah plastik klip berisikan Kristal putih bening yang diduga narkotika golongan I jenis shabu dengan berat kotor 0,42 gram yang disimpan dalam kotak rokok.   Juga turut diamankan satu unit sepeda motor warna merah hitam tanpa plat nomor polisi.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Nuryono melalui Kasatres Narkoba, AKP Sofian Hadi dalam siaran pers, Senin (24/05/2021) mengungkapkan, penangkapan tersangka Dikky dan Johan  berawal dari informasi dari masyarakat ada transaksi narkotika.

Selanjutnya petugas melakukan lidik dan benar setelah tepat waktu dan sasaran maka dilakukan penangkapan terhadap kedua tersangka yang pada saat itu  mengendarai sepeda motor. Keduanya berusaha menghilangkan barang bukti dengan cara membuang sebuah kotak rokok.

"Kita perintahkan kepada tersangka untuk mengambil kembali kotak rokok tersebut ternyata berisikan dua plastik klip berisikan barang terlarang," katanya.

Setelah dilakukan intrograsi kedua tersangka mengaku pil esktasi dan shabu tersebut didapatkannya dari orang yang bernama JF yang saat ini menjadi daftar pencarian orang (DPO). "Kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke kantor Sat Res Narkoba untuk diamankan dimintai keterangan," pungkasnya.

Reporter: Amru Salam
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar