Laga Ujicoba: SFC Ditahan Imbang Persiba

Sabtu, 19 Juni 2021 20:56 WIB

Share
Laga Ujicoba: SFC Ditahan Imbang Persiba
Sriwijaya FC Ditahan Imbang Persiba Balikpapan dengan Skor 1-1 (Foto: Media Officer Sriwijaya FC)

JAKARTA, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Sriwijaya FC ditahan imbang oleh Persiba Balikpapan pada laga ujicoba di Lapangan Sintetis Pancoran Soccer Field, Jakarta, Sabtu (19/06/21), dengan skor akhir 1-1.

Gol Sriwijaya FC dicetak stiker Rudiyana pada menit ke-10. Lolos dari cebakan offside, pemilik nomor punggung 29 ini dengan tenang menceploskan bola ke gawang Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui gol Yongki Ariwibowo, yang merupakan mantan pemain Sriwijaya FC musim 2019 lalu.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor 1-1 tidak berubah.

Dalam laga tersebut pasukan Elang Andalas tidak tampil dengan tim terbaiknya. Ronaldo Meosido, gelandang anyar yang menjadi andalan tidak diturunkan karena dibekap cedera.

Usai pertandingan, Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar mengatakan jika secara keseluruhan anak asuhnya telah bermain sesuai dengan instruksi pelatih. Taktikal dan strategi telah dijalankan Nur Iskandar dan kawan-kawan.

"Secara umum sudah baik, tetapi kita harus perbaiki lagi kualitas pasing, perpindahan bola dan finishing," ujar Nil Maizar.

Nil Maizar mengaku hal yang paling disoroti pada laga ini adalah kurang maksimalnya penyelesaian akhir dari para pemain depan. Dalam pertandingan tersebut terlihat beberapa pemain tidak mampu menyelesaikan peluang-peluang emas di depan gawang.

Selain itu, proses transisi dari menyerang ke bertahan juga menjadi catatan mantan pelatih Timnas Indonesia ini. Meski berhasil menguasai pertandingan, namun dalam beberapa kesempatan pertahan Sriwijaya FC terlihat lengah dan mudah ditembus lawan.

Menurutnya, Sriwijaya FC masih memiliki kesempatan untuk memperbaiki diri jelang menghadapi Liga 2 yang tak lama lagi akan bergulir. Elang Andalas direncanakan bakal melakukan ujicoba terakhir melawan tim kuat Persib Bandung pada 26 Juni mendatang.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar