Tiga Pemuda Tega Perkosa Remaja 16 Tahun, Salah Satu Pelaku Pacar Sendiri

Kamis, 8 Juli 2021 23:59 WIB

Share
Ilustrasi Pemerkosaan Remaja
Ilustrasi Pemerkosaan Remaja

BANYUASIN, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Tiga orang pemuda tega memperkosa seorang remaja berusia 16 tahun secara bergilir di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Salah satu pelaku diketahui adalah pacar remaja tersebut.

Kapolres Banyuasin, AKBP Imam Tarmudi, melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Adi Putra, mengatakan kasus pemerkosaan itu terjadi di sebuah kebun karet di kawasan Mulya Jaya, pada 25 Juni sekitar pukul 21.00 WIB.

"Korban diperkosa secara bergilir, kemudian ditinggal di lokasi itu," katanya, Kamis (8/7/2021)

Setelah pulang ke rumah, orang tua korban melihat anaknya telah mengalami pendarahan hingga dilarikan ke RSUD Banyuasin guna mendapatkan pertolongan.

Kemudian peristiwa tersebut dilaporkan oleh orang tua korban ke polisi.

Polisi yang telah menerima laporan melakukan penyelidikan, hingga akhirnya berhasil menangkap dua dari tiga pelaku pemerkosaan, yaitu AY (16) dan YAR (20). Mereka ditangkap di tempat terpisah.

"Salah satu pelaku yakni YAR (Yayan Ardani) diketahui sebagai pacar korban. Sementara satu orang lain bernisial NA masih dalam pengejaran petugas," ujar AKP M Ikang Adi Putra.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa peristiwa ini bermula dari pelaku YAR yang mengajak korban untuk jalan-jalan bersama dua rekannya menggunakan sepeda motor. Kemudian korban dibawa ke sebuah kebun karet.

"Di lokasi itu mereka lalu memerkosa korban secara bergiliran," katanya.

Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal 76 D dan pasal 81 (1) UU no 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU no 23 tahun 2002 tentang Pelindungan Anak dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler