21 Asosiasi Pengusaha Mendeklarasikan Penolakan PPKM di Palembang
Minggu, 8 Agustus 2021 14:06 WIB
Share

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Sebanyak 21 asosiasi pengusaha mendeklarasikan penolakan PPKM.  Di antaranya adalah: GIPI, PHRI, ASITA, Asperapi, ASTINDO, ASATI, Masata, UMKM Nusantara, Asppi, Asosiasi Pecel lele, Asosiasi Bakso Solo Berseri, Asosiasi Kerupuk Kemplang, Asppek, ASPEDI, APJI, Gapeham, APPBI, PEPES, KPPKN, Komunitas Pedestrian Sudirman, dan ASKI.

Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel, Herlan Asfiudin menuturkan, deklarasi hari ini merupakan aspirasi dari semua rekan - rekan asosiasi pengusaha yang ikut terkena dampak PPKM selama pandemi Covid-19.

“ Semua aspirasi dan masukan akan kita tampung pada deklarasi hari ini. Banyak hal yang didapat diantaranya, perekonomian dari sektor pariwisata anjlok selama PPKM berlangsung. Mereka tidak mengharapkan bantuan sosial. Mereka hanya menginginkan tidak adanya pembatasan jam usaha,” ungkap Herlan Asfiudin di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Sabtu (7/8).

 

Lanjut Herlan Asfiudin, semua pengusaha telah menerapkan protokol kesehatan. Dengan menerapkan prokes sudah cukup untuk memutus mata rantai Covid – 19.

" Hasil dari deklarasi ini akan kita sampaikan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel. Jika tidak ada tanggapan, maka rekan - rekan dari asosiasi pengusaha tersebut akan melakukan aksi damai,” tutup Herlan Asfiudin akrab di panggil Babe.

Reporter: Amru Salam
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Berita Terpopuler