MirIs, Nasib Pemakaman Keturunan China TPU Kebon Nanas 
Selasa, 10 Agustus 2021 20:55 WIB
Share
Pemakaman Keturunan China di TPU Kebon Nanas. (Ft:dosi)

JAKARTA,POSKOTASUMSEL.CO.ID- Miris dan memprihatinkan. Itu pernyataan yang pas untuk kondisi kuburan makam warga keturunan China di TPU Kebon Nanas, Jakarta Timur yang saat ini menjadi tempat mesum dan pembuangan sampah warga.

Ratusan kuburan yang sudah ada sejak puluhan tahun lalu tersebut perlahan tergeser oleh kuburan warga setempat karena keterbatasan lahan.

Tampak hamparan kuburan dengan kondisi nisan hancur atau rusak, ditumbuhi tanaman liar merayapi makam, tanah ambles, serta menjadi tempat pembuangan sampah warga. Bahkan menjadi sebagian tempat untuk ditinggali tunawisma.

Bukan itu saja, tampak corat coret piloks mengotori bangunan makam warga keturunan China itu. Banyak kuburan dengan kondisi nisan rusak, ditumbuhi tanaman liar, tanah ambles lalu menjadi tempat pembuangan sampah, hingga menjadi tempat tinggal tunawisma.

Ditambah lagi, seringkali warga sekitar, menginformasikan ada aksi tak senonoh dua sejoli yang mesum atau pacaran di TPU Kebon Nanas itu.

Menurut warga, beberapa waktu lalu pernah ada sepasang muda-mudi berbuat asusila dan videonya viral. Dalam video, terlihat pasangan tersebut berduaan di bawah sebuah bangunan kuburan China.

Diceritakan warga, pasangan kekasih yang kepergok mesum di atas kuburan Cina, Kebon Nanas, Jakarta Timur itu direkam oleh seorang warga yang tinggal di Rumah Susun (Rusun) Cipinang Besar Selatan, Jakarta Timur, beberapa waktu yang lalu.

Perbuatan mesum sepasang kekasih di area kuburan Cina TPU Kebon Nanas ternyata bukan kali pertama terjadi. Perbuatan serupa pernah juga terjadi sekitar beberapa tahun lalu. Entah kapan ada perubahan kondisi makam khusus keturunan China itu berubah.


 

Reporter: Dossi Bre
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -