SMESCO Dorong Belanja Produk UMKM Melalui Rumah Digital Indonesia

Selasa, 10 Agustus 2021 21:36 WIB

Share
Layar Rumah Digital Indonesia yang menawarkan pengalaman belanja virtual yang berbeda (ist)
Layar Rumah Digital Indonesia yang menawarkan pengalaman belanja virtual yang berbeda (ist)

POSKOTASUMSEL.CO.ID –  Program terbaru Smesco adalah Pasar Lokal Rumah Digital Indonesia (RDI) yang menjual produk-produk  UMKM unggulan dari 34 provinsi di Indonesia. Produk yang dijual mulai dari peralatan olahraga, busana pria dan wanita, makanan dan minuman, hingga aksesoris.

Smesco Indonesia adalah lembaga resmi di bawah Kementrian Koperasi dan UKM Republik Indonesia yang bertugas untuk membantu akses pemasaran bagi usaha kecil dan menengah berbentuk Lembaga Layanan Pemasaran Koperasi dan  UKM (LLP-KUKM) Kementerian Koperasi dan UKM RI. LLP-KUKM didirikan pada Maret 2007

Smesco INDONESIA saat ini menampung berbagai aneka produk unggulan 34 provinsi diseluruh Indonesia. Produk tersebut di display pada stand di paviliun provinsi yang terletak di lantai 1 dan 2 Gedung smesco yang berlokasi di Jalan Jenderal Gatot Subroto kav. 94, Jakarta Selatan. Tempat ini berfungsi sebagai sarana pemasaran produk unggulan provinsi, co-working space, creative space dan office space serta area pameran.

Dalam Keterangannya, Selasa (10/8/2021) Astika Kasiro sebagai Kepala Bagian Layanan KUKM Smesco Indonesia mengatakan "Kualitas produk UKM dari 34 provinsi tidak kalah mutunya dibanding produk impor, dan yang dipasarkan di Pasar Lokal RDI sudah melalui seleksi,"

Ada 1.878 pelaku UMKM yang berjualan di Pasar RDI. Produk-produk tersebut juga dipasarkan di marketplace terkenal di Indonesia, seperti Tokopedia, Bukalapak, Blibli, dan LaDaRa Indonesia.

Konsumen bisa mencari barang yang diinginkan di kolom pencarian. Setelah menemukan produk yang diminati, tekan tombol 'beli'. konsumen dapat mengakses www.rumahdigitalindonesia.id. Kemudian , pilih peta, lalu masuk ke Pasar Lokal. Lalu konsumen akan diarahkan ke sejumlah marketplace yang menjual produk-produk tersebut.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler