Pisah Sambut Kapolres Muba dari Erlin Tangjaya kepada Alamsyah Pelupessy

Rabu, 11 Agustus 2021 21:03 WIB

Share
Pisah Sambut Kapolres Muba dari Erlin Tangjaya kepada Alamsyah Pelupessy

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Pemkab Musi Banyuasin (Muba) mengggelar malam kenal pamit Kapolres Muba dari AKBP Erlin Tangjaya  kepada AKBP Alamsyah Pelupessy.

Acara yang berlangsung di Guest House Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa malam (10/08/2021), dihadiri Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin, Ketua DPRD Muba Sugondo, Dandim 0401 MUBA Letkol Arh Faris Kurniawan, Kajari Muba Marcos Marudut Mangapul Simaremare, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Muba Apriyadi.

Pada kesempatan itu, Bupati Dodi Reza memberikan apresiasi atas dedikasi serta loyalitas AKBP Erlin Tangjaya selama setahun menjabat sebagai Kapolres Muba. Dimata Dodi, AKBP Erlin berhasil menjaga kondusifitas dan situasi Kamtibmas di Bumi Serasan Sekate ini.

"Saya ingat betul satu tahun seminggu yang lalu, setelah pelantikan beliau datang ke kantor saya mengenalkan diri dan bilang ke saya, Pak Bupati mohon diberikan bimbingan untuk bertugas di sini, namun terbukti tanpa bimbingan ternyata AKBP Erlin Tangjaya salah satu kapolres terbaik,"ucap Dodi.

"Berbagai pengungkapan kasus-kasus besar, penangkapan penyalagunaan narkoba di wilayah Muba dan juga berbagai aksi sosial telah dilakukan selama pandemi COVID-19, serta banyak inovasi yang diterapkan, terbukti masuk kategori inovasi pelayanan publik tingkat nasional, ini bukan main-main tentunya pencaian luar biasa, saya yakin adinda Erlin membawa kenangan yang baik dan akan torehkan prestasi dintempat yang baru," pungkasnya.

Dodi menambahkan, AKBP Alamsyah Pelupessy adalah kapolres yang kelima sejak dirinya menjabat sebagai Bupati Muba. Banyak yang sudah menjabat jadi Kapolres Muba sampai sekarangpun masih saling bertemu dan saling berkomunikasi hingga silaturahmi masih terus berjalan.

"Saya lihat beliau Kapolres berprestasi di Kabupaten OKI, saya yakin Polres Muba akan dibawa beliau menjadi polres yang terbaik, dan melanjutkan apa yang sudah dicanangkan dan dirintis sehingga bisa lebih baik lagi.

Bupati Ddodi juga menyampaikan permohonan maaf kepada Kapolres Muba yang lama dan baru, karena seharusnya acara kenal pamit ini bisa lebih meriah, mengundang banyak orang, tapi karena masih dalam pandemi COVID-19 semua harus dibatasi, sampai makan malam saja tidak disajikan demi meminimalisir terjadinya penularan, namun tidak mengurangi rasa persaudaraan.

Sementara itu Kapolres Muba, AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK, M.Si bersama istri menyampaikan rasa syukur malam ini telah diterima oleh Bupati Muba dan seluruh keluarga besar Forkopimda, meski di tengah pandemi banyak pembatasan.

"Saya berasal dari Ambon, istri saya dari Banjarmasin dan anak kami ada empat, sebelumnya kami bertugas di Kapolres OKI. Kesan pertama masuk ke Kabupaten Muba luar biasa, karena tadi di tengah rangkaian giat pisah sambut di Polres Muba sudah mendengarkan langsung video conference dengan Pemkab Muba, melihat inovasi-inovasi yamg dilakukan Muba luar biasa. Kabupaten Muba layak menjadi nomor satu di Provinsi Sumsel, karema segala program yang telah dilakukan termasuk penanganan COVID-19 semua sudah dikomandoi Bupati Dodi Reza dengan sukses, tinggal kita yang harus menyesuaikan,"paparnya.

Halaman
Reporter: Amru Salam
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar