Sambut Paralimpiade Tokyo Semua Atlit Dan Kontingen Indonesia Ikuti Prokes Ketat

Minggu, 22 Agustus 2021 21:50 WIB

Share
Paralympic Games di Tokyo (Dok. NPC Indonesia)
Paralympic Games di Tokyo (Dok. NPC Indonesia)

JAKARTA, POSKOTASUMSEL.CO.ID –  Dalam menyambut Paralimpiade Tokyo pad 24 Agustus 2021 mendatang semua atlit dan Kontingen Indonesia mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat. Setiap hari menjalani latihan para atlit Indonesia menjalani tes PCR setiap hari.

Senny Marbun selaku Ketua National Paralympic Committee (NPC Indonesia) dalam siaran pers, Minggu, mengatakan bahwa tes PCR setiap hari merupakan syarat yang ditetapkan tuan rumah Tokyo. “Semua fasilitas latihan dan kesehatan yang mendukung atlit dipersipakan oleh Panitia, ” kata Senny menambahkan.

Berbeda dengan Olimpiade, Paralimpiade Tokyo membutuhkan fasilitas dan sarana yang sedikit berbeda mengingat ada sejumlah atlet yang menggunakan kursi roda atau alat bantu jalan lainnya.

Apresiasi tak hanya disampaikan kepada tuan rumah. NPC Indonesia juga bersyukur karena kontingen Indonesia juga banyak mendapat dukungan dari Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Tokyo selama di Negeri Sakura. Senny menyebut bahwa setiap hari selalu ada perwakilan KBRI yang selalu membantu kontingen Indonesia.

Dukungan dari KBRI di Tokyo telah dirasakan sejak kedatangan kloter pertama tim Indonesia sejak di Tokyo. Setibanya di bandara, kontingen langsung disambut oleh Wakil Duta Besar Republik Indonesia untuk Jepang Tri Purnajaya bersama jajaran.

“Kehadiran pegawai KBRI di sini sangat membantu kami dalam banyak hal. Mereka tiap hari hadir di wisma atlet untuk mendampingi kontingen. Karena mereka juga bisa bahasa Jepang, jadi mereka juga sering menjadi penerjemah bagi kami,” ungkap Senny.

Sebagian besar atlet Indonesia dari beberapa cabang olahraga telah berada di Tokyo untuk tampil di Paralimpiade yang akan berlangsung pada 24 Agustus-5 September.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler