Heroik.. Ibu Selamatkan Anaknya dari Terkaman Singa Gunung 

Senin, 30 Agustus 2021 19:08 WIB

Share
Ilustrasi singa gunung (foto : ist)
Ilustrasi singa gunung (foto : ist)

JAKARTA, POSKOTASUMSEL.CO.ID  –  Anak laki-laki berumur lima tahun diterkam singa gunung di Calabasas di pegunungan Santa Monica, sebelah barat Los Angeles, Amerika Serikat.  Beruntung ibunya tahu dan berhasil menyelamatkan anaknya yang luka parah. Ibu tersebut, dengan tangan kosong, melakukan perlawanan yang heroik. Dia menendang dan meninju hewan ganas itu.

Dilansir BBC, anak itu diterkam hewan buas itu saat bermain sendirian di luar rumahnya. Setelah menerkam, singa gunung itu kemudian menyeret tubuh bocah itu melintasi halaman depan rumahnya. Tetapi sang  ibu yang mengetahui hal itu langsung lari keluar dan memukul singa gunung itu dengan tangan kosong sampai dia melepaskan putranya.

Bocah itu menderita luka di kepala dan dada, dan dikabarkan dalam kondisi stabil di sebuah rumah sakit di Los Angeles, lapor kantor berita Associated Press. Juru bicara departemen ikan dan satwa liar California, Kapten Patrick Foy mengatakan, sang ibu telah benar-benar menyelamatkan nyawa putranya.

 

Setelah tiba di tempat kejadian, seorang petugas satwa liar berhasik menemukan  singa gunung itu sedang mendekam di balik semak-semak dengan telinga ke belakang dan mendesis.

Petugas itu kemudian membunuh singa itu karena yakin bahwa hewan itulah kemungkinan pelakunya karena perilakunya dan kedekatannya dengan TKP.  Tes DNA kemudian juga mendukung bahwa itu adalah hewan yang telah menyerang anak itu.

Para pejabat menyatakan hewan yang menerkam bocah itu masih muda. Para ahli itu percaya bahwa hewan tersebut  masih belajar bagaimana berburu dan menjaga dirinya sendiri, dan kemudian ditembak mati oleh otoritas satwa liar.

Serangan singa gunung sangat jarang terjadi di Amerika Utara. Namun bocah laki-laki berumur lima tahun itu mengalaminya diterkam saat bermain di luar rumahnya di Calabasas di pegunungan Santa Monica, sebelah barat Los Angeles, Amerika Serikat.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler