Wow!! Palembang Tahun 2022 Bakal Punya Pasar Terapung

Selasa, 14 September 2021 22:58 WIB

Share
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat tinjau lokasi pembangunan Pasar Terapung. (Foto: PoskotaSumsel/Andik)
Walikota Palembang, H. Harnojoyo saat tinjau lokasi pembangunan Pasar Terapung. (Foto: PoskotaSumsel/Andik)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Pemerintah Kota Palembang berencana akan membangun pasar terapung yang akan dikerjakan di tahun depan. Dengan target adanya pasar terapung dapat mengangkat kembali pertumbuhan ekonomi, serta juga icon baru di Kota Palembang.

Proyek pasar terapung yang akan dibangun tepat dibawah Jembatan Musi 2 Kelurahan Karang Anyar, kecamatan Gandus, direncanakan mulai akan kerjakan di tahun 2022 mendatang.

"Kami sudah meninjau kelokasi kemarin bersama Balai Sungai, desainnya sudah ada, harapan kita pasar terapung sudah dikerjakan tahun depan," ujar Walikota Palembang usai ditemui di Rumah Dinas Walikota Palembang, Selasa (14/09/2021).

Bagi Harnojoyo, dengan adanya pasar terapung di Kota Palembang ini akan menjadi salah satu icon baru di kota pempek, menurutnya pembangunan pasar terapung ini guna menggenjot destinasi wisata air di kota yang identik dengan sungai Musi ini.

Diketahui, untuk saat ini pembangunan pasar terapung dibawah Jembatan Musi 2 ini masih dalam tahap pengusulan ke pemerintah provinsi, lalu nanti akan diusulkan kembali ke pemerintah pusat, sebab berkaitan dengan pembangunan diatas sungai Musi masih dalam kewenangan pemerintah pusat.

"Kita menunggu sampai kita buat kajiannya nanti rekomendasi. Untuk pembangunan itu kewenangan pemerintah pusat," lanjutnya.

Sementara untuk pendanaan sendiri ada tiga opsi yang dibeberkan oleh Walikota Palembang, baik menggunakan APBN, APBD atau bahkan CSR sekalipun.

"Diperkirakan untuk pengerjaan tidak terlalu lama, kalau anggarannya sudah ada akan segera kita bangun dan Insyaallah juga akan dibantu oleh Kementerian Perdagangan akan cepat selesai." pungkas Harnojoyo.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar