Awas! Modus Jambret Kini Incar Wanita Menunggu Ojol

Kamis, 16 September 2021 15:17 WIB

Share
Viji Fernando Siregar (19) pelaku jambret yang diamankan Unit Reskrim Polsek IT I Palembang. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)
Viji Fernando Siregar (19) pelaku jambret yang diamankan Unit Reskrim Polsek IT I Palembang. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Aksi kriminalitas jalanan di Palembang semakin merajalela. Bahkan wanita yang tengah menunggu ojek online (ojol) pun menjadi incaran jambret.

Itu terbukti saat Polsek IT I berhasil menangkap pelaku Viji Fernando Siregar (19), pelaku menjambret tas milik karyawan swasta bernama Ivonne Chintyani (26) yang tengah menunggu ojol.

Dia menarik tas korbannya saat wanita cantik itu, lengah saat hendak menaiki ojol yang telah datang dipesannya di Jalan Lempuing, Minggu (12/9/2021) sekitar pukul 11.58 WIB.

Korban melaporkan kejadian itu ke Polsek IT I karena mengalami kerugian sekitar Rp 50 juta. Kehilangan tas itu berisikan barang berharga milik berupa, satu unit iPhone XMax, satu unit Ponsel merek Redmi, Uang tunai Rp 1,6 juta, KTP, Kartu BPJS, ATM, SIM, dan STNK.

Atas dasar laporan korban ini, Unit Reskrim Polsek IT I langsung melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku di rumahnya, Rabu (15/9/2021) malam tanpa ada perlawanan.

Kapolsek IT I, AKP Ginanjar Aliya Sukmana, S.Ik., M.Si, didampingi Waka Polsek, Iptu Marselinus Pati, dan Kanit Reskrim Iptu Ghofur Asyari saat dikonfirmasi membenarkan telah menangkap pelaku aksi pencurian dengan kekerasan yakni menjambret.

"Kejadian dialami korban itu bermula, ketika hendak pergi dengan memesan jasa ojek online. Saat ojek online tiba dan korban hendak naik keatas sepeda motor, tiba tiba dari arah belakang sebelah kiri datang dua orang pelaku mengendarai sepeda motor Yamaha IM3," katanya saat menggelar penangkapan pelaku, Kamis (16/9/2021).

AKP Ginanjar mengatakan lalu pelaku Viji yang dibonceng dibelakang langsung menarik tas jinjing korban yang dipegang ditangan kirinya.

"Korban yang terkejut, spontan mempertahankan tas nya. Sehingga terjadi tarik menarik, karena kalah tenaga korban pun sampai terjatuh dan terseret ke aspal. Akhirnya tas berhasil bawa pelaku yang langsung kabur," jelasnya.

Lanjut Ginanjar, korban sempat berusaha mengejar dan berteriak meminta tolong bahkan ojek online yang saat kejadian ada disitu sempat mengejar pelaku namun tidak berhasil dan kehilangan jejak.

Halaman
Reporter: Bintang
Editor: Egi Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar