Hore!!! Pemkot Palembang Bakal Buka Seluruh Sekolah Akhir September

Kamis, 16 September 2021 13:51 WIB

Share
Walikota Palembang, Harnojoyo tinjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 136 Palembang. (Foto: PoskotaSumsel/Andik)
Walikota Palembang, Harnojoyo tinjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 136 Palembang. (Foto: PoskotaSumsel/Andik)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID -  Walikota Palembang, Harnojoyo tinjau langsung pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 136 Palembang. Kedatangan Harnojoyo memastikan langsung protokol kesehatan yang disiapkan sekolah.

Harnojoyo memastikan para siswa SDN 136 Palembang terlindungi kesehatannya selama mengikuti PTM disekolah, bahkan tak lupa juga Harnojoyo memberikan semangat belajar bagi para siswa setelah hampir 2 tahun pembelajaran dihentikan.

"Ya, pelaksanaan PTM terbatas di Kota Palembang ini sudah masuk dalam pekan kedua. Dan alhamdulilah sejauh ini berjalan dengan baik dan lancar, tak ada halangan," ujarnya, Rabu (15/09/2021).

Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang  berencana akan membuka seluruh sekolah di Palembang pada akhir September mendatang, dengan catatan fasilitas protokol kesehatan yang memadai bagi para pelajar.

Harnojoyo menerangkan saat ini untuk sekolah tingkat TK dan PAUD di Kota Palembang sudah dibuka 40 persen, sedangkan untuk Sekolah Dasar (SD) telah dibuka 60 persen, dan untuk Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah 100 persen menerapkan PTM.

Harnojoyo mengutarakan, usai iya bertanya langsung kepada peserta didik SDN 136 Palembang di akui, PTM lebih disenangi oleh para siswa ketimbang pembelajaran daring.

"Mereka saat saya tanya juga lebih mengerti belajar di sekolah dibandingkan dirumah karena lebih paham diajarkan langsung oleh guru," ungkap dia.

Seperti yang diungkapkan salah satu siswi bernama Kesya, dengan dilangsungkannya PTM di sekolah ia merasa lebih senang sebab langsung didampingi oleh guru mereka.

"Lebih senang sekolah tatap muka karena lebih paham kalau dirumah ibu gak ngerti ngajarinya, " pungkasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar