Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 Terima Bonus 1,5 Miliar hingga 5,5 Miliar

Jumat, 17 September 2021 12:02 WIB

Share
Para atlet menerima bonus yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Presiden RI Menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat. (Foto: tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden)
Para atlet menerima bonus yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Presiden RI Menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat. (Foto: tangkapan layar Youtube/Sekretariat Presiden)

BOGOR, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Para atlet peraih medali dalam gelaran Paralimpiade Tokyo 2020 memperoleh bonus berupa uang tunai sebesar Rp 1,5 miliar hingga Rp 5,5 miliar dari pemerintah.

Bonus bagi para atlet tersebut diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara Presiden RI Menerima Atlet Paralimpiade Tokyo 2020 di Istana Bogor, Jawa Barat, Jumat (17/9/2021).

“Atas prestasi yang saudara raih, pemerintah memberikan penghargaan apresiasi berupa bonus 5,5 miliar rupiah kepada peraih emas, 2,5 miliar rupiah kepada peraih medali perak, 1,5 miliar kepada peraih medali perunggu,” ucap Jokowi.

Selain memberikan bonus kepada para atlet yang meraih medali, pemerintah juga memberikan bonus sebesar Rp 100 juta kepada para atlet yang belum berhasil meraih medali serta kepada para pelatih.

“Dan juga diberikan kepada para atlet non peraih medali, serta pelatihnya, tetapi jumlahnya tidak saya sebutkan di sini. Nanti yang membisiki biar Pak Menpora,” ujar Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi juga menyampaikan rasa bangga dan gembiranya atas prestasi yang diraih para atlet. Ia mengapresiasi kerja keras para atlet dan pelatih dalam mengharumkan nama bangsa.

Ucapan terima kasih khusus diberikan Jokowi keoada atlet dari cabang parabulutangkis yang menyumbangkan dua medali emas.

“Ini adalah sebuah lompatan dan saudara-saudara mampu membuktikan bisa bersaing, mampu bersaing di kancah global. Dan selamat juga untuk para juara yang sudah mempersembahkan baik medali perak medali perunggu,” ucapnya.

Jokowi berpesan kepada para atlet untuk tidak lalai dan terus mempersiapkan diri menyambut Paralimpiade Perancis yang akan dihelat pada 2024 mendatang.

“Ingat pada Paralimpiade di Prancis ini tinggal tiga tahun lagi, karena 2024 dan kita harapkan di Paralimpiade 2024 nanti kita bisa meraih medali dan prestasi yang lebih tinggi lagi," ujar Jokowi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar