Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin Akan Tiru MPP Palembang

Jumat, 17 September 2021 14:34 WIB

Share
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saling bertukar cindramata di Rumah Dinas Walikota Palembang. (Foto: dok. Diskominfo Kota Palembang)
Walikota Metro, Wahdi Siradjuddin dan Sekda Kota Palembang, Ratu Dewa saling bertukar cindramata di Rumah Dinas Walikota Palembang. (Foto: dok. Diskominfo Kota Palembang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Miliki Mall Pelayanan Publik (MPP) terbaik dan terbesar di Indonesia, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin sambangi pemerintah Kota Palembang untuk tiru MPP Kota Palembang yang miliki pelayanan hingga 373 pelayanan.

"Tujuan kita datang ke Palembang adalah melakukan studi tiru, tentang Mall Pelayanan Publik," ujar Wahdi Siradjuddin, usai jamuan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Jumat(17/09/2021).

Menurut Wahdi semakin dekatnya akses Kota Palembang dan Kota Metro yang dapat ditempuh selama 3 jam, membuka ruang saling berbagi potensi pengembangan daerah.

Salah satu alasan memilih Kota Palembang dalam agenda studi tiru Pemkot Metro adalah kedua kota yang memiliki karakteristik kota dagang dan jasa, namun hanya berbeda luasan yang hanya 73 kilometer persegi dan jumlah penduduk 172 ribu.

"Untuk itu tentu nanti, kita akan terapkan seberapa jauh yang bisa diterapkan di Kota Metro," lanjutnya.

Dari kemiripan karakteristik inilah baik sebagai kota jasa dan dagang, bahkan heterogenitas masyarakatnya. Diakuinya, perkembangan Palembang sebagai pusat Kota Sumatera Selatan, kedepannya berpotensi kepada pengembangan UMKM di kota masing-masing.

"MPP ini kan juga meliputi kemudahan perizinan, maka kita ingin lihat seperti apa," terangnya.

Dilain sisi, kedatangan pejabat Pemkot Metro disambut hangat oleh Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa yang mewakili pemerintah Kota Palembang.

Dalam jamuan antara pejabat Pemkot Metro dan Pemkot Palembang di rumah dinas Walikota Palembang, saling bertukar cindera mata.

"Agenda kali ini saling berbagi informasi, untuk itu kita fasilitasi. Beliau ingin berbagi dari sisi SOP nya, regulasi, dan dari sisi SDM, yang pada intinya beliau datang untuk studi tiru". pungkas Ratu Dewa.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar