Kehadiran Kapal Perang Frigate Arrowhead Diyakini Bikin China Gentar untuk Berkeliaran di Natuna

Sabtu, 18 September 2021 18:02 WIB

Share
Penampakan kapal perang canggih Frigate Arrowhead 140 yang teknologinya dibawa pulang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dari Inggris. (Foto: arrowhead140.com)
Penampakan kapal perang canggih Frigate Arrowhead 140 yang teknologinya dibawa pulang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dari Inggris. (Foto: arrowhead140.com)

JAKARTA, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Kehadiran kapal perang canggih jenis Frigate tipe Arrowhead 140 yang dibawa pulang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dari Inggris, diyakini akan membuat kapal China gentar untuk berkeliaran di kawasan Laut Natuna Utara.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dia menyebut keberadaan kapal perang ini dapat menjawab ancaman kapal perang China di Laut Natuna.

"Yakinlah angkatan laut China akan gemetar melihat Frigate tipe Arrowhead 140 berpatroli di lautan Indonesia, dan akan berpikir dua kali untuk wara-wiri di lautan Natuna lagi," uja Dasco dalam keterangan tertulis kepada awak media, Sabtu (18/9/2021).

Dasco juga menyatakan bahwa kapal ini merupakan yang tercanggih dari kapal perang yang ada saat ini

"Frigate adalah jenis kapal perang ringan dengan kecepatan tinggi dan kemampuan manuver yang dilengkapi teknologi militer canggih terkini," ucapnya.

Arrowhead 140 dipersenjatai dengan rudal-rudal anti pesawat, juga torpedo anti kapal selam, yang membuatnya mampu memberikan pertahanan terhadap ancaman udara dan laut.

"Kapal ini juga punya kemampuan untuk menjadi kapal induk mini bagi helikopter angkatan laut, baik untuk misi antar jemput personel, maupun misi penyelamatan SAR search and rescue," ungkapnya.

Menurut Dasco, kerja sama antara Prabowo dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris akan melahirkan ratusan kapal Frigate di Indonesia.

"Kesepakatan Prabowo dengan Angkatan Laut Kerajaan Inggris memberikan alih teknologi kepada PT PAL, produsen kapal laut Indonesia, untuk bisa memproduksi ratusan, bahkan ribuan Frigate canggih ini," ujarnya.

Dasco yakin, dengan adanya kapal Frigate canggih ini akan membuat China takut berkeliaran di Indonesia.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler