70 Pengurus IPPNU Sumsel Dilantik, Ketua PP IPPNU : Kaderisasi Masif Kunci Utama

Minggu, 19 September 2021 14:33 WIB

Share
Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Sumatera Selatan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Sabtu (18/9/2021). (Foto: PoskotaSumsel/Andik)
Pelantikan Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Sumatera Selatan di Rumah Dinas Walikota Palembang, Sabtu (18/9/2021). (Foto: PoskotaSumsel/Andik)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Resmi dilantik 70 anggota Pengurus Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdatul Ulama (IPPNU) Sumatera Selatan, massa kepengurusan 2020-2023 di Rumah Dinas Walikota Palembang, Sabtu (18/9/2021).

Pada kegiatan pelantikan yang sekaligus juga Rapat Kerja Wilayah, dihadiri Badan Otonom Nahdatul Ulama Sumsel, mulai dari PW GP Anshor Sumsel, PW Muslimat NU, PW Fatayat NU Sumsel, PW IPNU Sumsel, dan DPW-K Sarbumusi Sumsel.

Dengan misi menghadirkan kader pelajar yang berkualitas dan militansi, IPPNU Sumsel miliki 12 pengurus cabang di kabupaten/kota se-Sumsel.

Di ketuai Hilda Silviana, mahasiswa pasca sarjana UIN RADEN FATAH Palembang, mengatakan target awal masa kepemimpinannya membentuk lima kepengurusan cabang di kabupaten/kota yang belum terbentuk di Sumsel.

"Program utama dari PW IPNNU Sumsel adalah target ke anak-anak sekolah dari umur 16 tahun sampai 25 tahun seperti SMA dan MAN," terangnya.

Menurutnya lagi, dengan bergabung di IPPNU merupakan langkah awal masuk ke pengurusan NU bagi para pelajar wanita.

Hilda Silviana menginginkan kader-kader yang telah dilantik, untuk tidak hanya mementingkan kualitas organisasi, namun juga kuantitas dan kualitas organisasi karir tetap dikedepankan.

"Harapannya untuk kader tidak hanya membagusi organisasi, tetapi kaderisasi juga harus dipikirkan," pungkas Hilda Silviana.

Dilantik langsung oleh Ketua Pengurus Pusat IPPNU, Nurul Hidayatul Ummah mengatakan dengan adanya pelantikan ini adalah regenerasi organisasi terus berjalan dari kepengurusan IPPNU dan dapat memberikan kontribusi positif kepada pelajar khususnya pelajar wanita.

"Yang penting pesannya adalah penguatan kaderisasi yang masif, terus berinovasi dan kolaborasi secara bersama sama" ujar Nurul.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar