Penipuan Masker Senilai Rp 305 Juta, Oknum Honorer BPK Jakpus Ditangkap!

Minggu, 19 September 2021 16:13 WIB

Share
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)
Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Honorer BPK berkantor di Jakarta Pusat (Jakpus) Rizky Prayoga ditangkap karena kasus penipuan jual beli masker hingga Rp 305 Juta.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi mengatakan pelaku ini dijemput Unit Ranmor Polrestabes Palembang langsung di Jakarta atas laporan penipuan tersebut.

"Pengakuan pelaku dia honorer BPK Jakpus, dia juga kita tangkap di Jakarta," ungkap Kompol Tri, Sabtu (18/9/2021).

Dijelaskannya penangkapan terjadi atas laporan korban berinisial MH, karena telah memesan masker sejak awal pandemi dari tersangka.

Awalnya Covid-19 pada tahun 2020 mulai menyebar, masyarakat sangat membutuhkan masker. Melihat adanya peluang bisnis itu korban mencari informasi masker untuk dibelinya hingga bertemu dengan pelaku di media sosial (medsos).

"Pelaku menawarkan masker merk Sensi dengan harga per kotak (isi 50 pcs) sebesar Rp.300.000 kepada korban. Kemudian korban pesan 2000 kotak kepada pelaku, dan membayarkan uang sebesar Rp.60.000.000," bebernya kembali.

Dilanjutkannya, pelaku membuat video masker, dalam dua minggu akan dikirim ke Palembang. Melihat itu korban memesan lagi hingga total uang yang telah di transfernya sebesar Rp.305.000.000.

"Korban akhirnya melapor kepada kami, melalui bukti-bukti transfer uang kepada pelaku. Kita telusuri keberadaan pelaku dan kita amankan," ucapnya.

Saat dibincangi Rizky Prayoga mengakui semua perbuatannya tersebut. Dia menyebutkan telah menggunakan uang untuk keperluan pribadi.

"Saya tidak bisa kembalikan uangnya karena sudah saya gunakan," ucapnya singkat.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar