Amankan PON XX Papua, Polda Sumsel Turunkan Ratusan Brimob

Sabtu, 25 September 2021 17:36 WIB

Share
Amankan PON XX Papua, Polda Sumsel Turunkan Ratusan Brimob
Upacara pelepasan anggota Brimob Polda Sumsel ke Papua, di Lapangan Cargo Bandara SMB II Palembang, Sabtu (25/9/2021). (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Polda Sumsel memberangkatkan ratusan anggota Brimob Polda Sumsel ke Papua guna penebalan pengamanan perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 mendatang.

Kurang lebih 100 anggota Polri tersebut bertugas dalam rangka Pam Rahwan guna Penebalan Pam dalam rangka PON XX yang berlangsung di Bumi Cenderawasih dalam gelaran olahraga empat tahunan terbesar di Indonesia itu berlangsung.

Mereka akan bertugas sebagai Pam Penebalan tambahan di arena PON XX Papua yang terbagi di 4 kabupaten/kota di Provinsi Papua yang menjadi venue cabang olahraga yang dipertandingkan yakni Kota dan Kabupaten Jayapura, Kabupaten Mimika dan Merauke.

"100 anggota tersebut sudah berangkat dan dilepas," ujar Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH melalui Karo Ops Polda Sumsel, Kombes Pol Drs. Kamaruddin, M.Si di Lapangan Cargo Bandara SMB II Palembang, Sabtu (25/9/2021).

Ia mengingatkan kepada Personel Brimob yang akan berangkat ke Papua untuk selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap segala ancaman kerawanan. Kemudian selalu bersinergi dengan TNI dan instansi lain dalam melaksanakan tugas tersebut.

"Kami juga berharap mereka dapat menjaga kedisiplinan dan mematuhi komando. Artinya jangan bertindak diluar komando. Dan yang tak kalah pentingnya adalah saling menjaga dan melindungi serta mengingatkan satu sama lain untuk keselamatan  bersama," katanya.

Dan jangan lupa senantiasa menjaga kesehatan dan menerapkan Prokes dan berdoa 100 berangkat Pulangnya juga 100. Dari pantauan awak media nampak Dansat Brimob Polds Sumsel Kombes Pol Yudo Nugroho, PJU Polda Sumsel, para Komandan satuan Brimob Polda Sumsel, para Danyon Pelopor, Wadaden Gegana dan para Perwira Satbrimob Polda Sumsel.

100 Personel Brimob Polda Sumsel ke Papua tersebut dikomandoi DANKI AKP Tusiyanto, SH dan take off menggunakan pesawat Charter Polri Lion JT 3345 Pukul 11.20 WIB dari Bandara Internadional Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang menuju Timika Papua.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar