Diperiksa Kasus PDPDE, Eddy Yusuf : Kerjaan Saya Hanya Mengunjungi Wisuda

Rabu, 29 September 2021 15:57 WIB

Share
Eddy Yusuf Wagub Sumsel periode 2008-2013 saat keluar dari Gedung Kejaksaan Negeri (Kejati) Sumsel. Dia diperiksa sebagai saksi terkait penetapan tersangka Alex Noerdin di eranya sebagai Wagub (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)
Eddy Yusuf Wagub Sumsel periode 2008-2013 saat keluar dari Gedung Kejaksaan Negeri (Kejati) Sumsel. Dia diperiksa sebagai saksi terkait penetapan tersangka Alex Noerdin di eranya sebagai Wagub (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Masuki babak baru perkara dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) akhirnya menyeret Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel periode 2008-2013, Eddy Yusuf.

Hari ini Rabu (29/9/2021) terlihat Wagub Sumsel periode 2008-2013 keluar dari Gedung Kejaksaan Negeri (Kejati) Sumsel. Dia diperiksa sebagai saksi terkait penetapan tersangka Alex Noerdin di eranya sebagai Wagub.

"Saya tidak tau apa-apa! Saya jadi Wagub kerjaan saya hanya mengunjungi Wisuda. Kalian sendiri tahukah? Tidak pernah saya dilibatkan dalam urusan pemerintahan," katanya saat dibincangi usai keluar dari gedung Kejati Sumsel.

Diakuinya sendiri dia datang dipanggil diminta sebagai saksi ketika dia jadi Wagub. Dia diperiksa sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 15.00 WIB.

"Banyak yang ditanyakan tadi dari jam 9. Kalau untuk fee tidak ada cuman dapat bogem," katanya sembari bercanda dan menunjukkan bogem tangannya.

Dia juga menyebutkan sudah dua kali menjadi saksi kasus ini. Baru-baru ini dia dipanggil oleh Kejagung di Jakarta. Dia menyebutkan saat diperiksa selain sebagai Wagub, dia juga menjabat sebagai pengawas proyek pembelian gas bumi oleh BUMD PDPDE.

"Dua kali kemarin di Jakarta, tetapi sama saja pertanyaannya. Saya menjabat juga sebagai pengawas proyek tetapi hanya nama saja," ucapnya.

Ditanya usai menjadi Wagub di era Alex Noerdin, Eddy Yusuf terlihat tidak pernah lagi berada di kancah politik ataupun kembali menjadi Bupati di Sumsel.

Dia menjawab, keseharian sekarang hanya dirumah dan sibuk dengan hobinya memelihara burung.

Sementara itu kasus dugaan korupsi pembelian gas bumi oleh BUMD Perusahaan Daerah Pertambangan dan Energi (PDPDE) Sumatera Selatan Tahun 2010-2019 diperiksa Tim Jaksa Penyidik Kejagung dan Jaksa Penyidik Kejati di Kejati Sumsel.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler