Bandit Pecah Kaca Pakai Keramik Busi dapat Hadiah dari Polisi

Kamis, 30 September 2021 16:26 WIB

Share
Ansori als Aan (47) akhirnya ditangkap dan dihadiahi timah panas oleh polisi. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)
Ansori als Aan (47) akhirnya ditangkap dan dihadiahi timah panas oleh polisi. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Bandit pecah kaca mobil Ansori als Aan (47) berhasil merampok uang sejumlah Rp 140 juta akhirnya ditangkap dan dihadiahi timah panas oleh polisi. Dia melakukan aksinya dengan cara melempar keramik busi ke kaca mobil korbannya.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Tri Wahyudi menjelaskan penangkapan pelaku berbekal dari laporan korban Salman Raziq (31).

"Korban saat itu tengah mengambil uang dari bank senilai Rp 140 juta. Dimasukkan kedalam kantong plastik diletakkan didalam mobil, insiden itu terjadi pada tanggal (19/08/2021) di kawasan Sako. Setelah itu dia pergi ke kawasan Demang untuk makan ternyata diikuti pelaku," katanya saat dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (30/9/2021).

Saat korban masuk ke dalam Rumah Makan Sederhana di kawasan Demang Lebar Daun, saat itulah pelaku melancarkan aksinya. Pelaku mengintip mencari posisi kantong plastik hitam yang dibawa korban dari bank.

"Setelah dia tau langsung mengeluarkan busi dan memecahkan kaca. Pelaku langsung kabur membawa uang tunai tersebut," jelasnya.

Kompol Tri Wahyudi kemudian menjelaskan proses penangkapan pelaku. Diakuinya aksi pelaku terekam CCTV hingga pihaknya mengetahui identitas pelaku. Lalu pada Rabu (29/9/2021) anggota Opsnal Ranmor berhasil menangkap pelaku.

"Pelaku kita tangkap, saat kita tanya kemana uangnya. Pelaku mengatakan uangnya habis. Dia gunakan untuk beli motor PCX, ponsel dan sisanya dibelikan keperluannya hidupnya," pungkasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler