Atlet Gantole Sumbar Jatuh dan Tergantung di Atap Rumah Warga Saat Berlaga di PON XX Papua

Senin, 4 Oktober 2021 12:10 WIB

Share
Atlet Gantole Sumbar Jatuh dan Tergantung di Atap Rumah Warga Saat Berlaga di PON XX Papua
Atlet gantole asal Sumbar, Khaidir Anas saat akan dibawa ke rumah sakit setelah tergantung di atap rumah dan diselamatkan warga. (Foto: twitter.com/@jayapuraupdate)

PAPUA, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Atlet Gantole asal Sumatera Barat (Sumbar), Khaidir Anas, jatuh dan sempat tergantung di atap rumah warga. Insiden itu terjadi saat ia berlaga di PON XX Papua di kelas A kategori lintas alam pada Minggu (3/10/2021) pukul 12.50 WIT.

Detik-detik evakuasi Khaidir dari atas atap direkam oleh salah seorang warga dan videonya kemudian diunggah di media sosial.

Salah satu akun yang mengunggah video tersebut adalah akun Twitter @jayapuraupdate. Video dalam akun itu memperlihatkan sejumlah warga berusaha untuk menyelamatkan Khaidir yang sedang tergantung di atap.

“Pisau, pisau, tolong pisau. Cepat oi pisau, tolong oi,” ucap suara seorang pria yang terdengar dari video tersebut.

Pelatih gantole Sumbar, Philips R Sakti mengatakan Khaidir segera mendapatkan perawatan intensif usai kejadian tersebut. Dari hasil tes radiologi menunjukkan ada tulang punggung yang merenggang.

"Hasil ini tentu membuat Khaidir Anas tidak dapat melanjutkan pertandingan di kelas A untuk kategori lintas alam," ujar Philips, dikutip dari Antara, Senin (4/10/2021).

Menurut Philips, penyebab jatuhnya atlet gantole didikannya ini karena menggunakan layangan yang baru dengan teknologi canggih dalam perlombaan itu.

"Alat ini memiliki mobilitas yang tinggi dan juga liar untuk dikendalikan. Selain itu, alat ini mampu membuat atlet menyelesaikan kategori lintas alam dalam waktu yang cepat," ungkapnya.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar