Mendadak Lantik 8 Pejabat Eselon II, Harnojoyo Sebut sebagai Bentuk Penyegaran dan Rotasi Jabatan
Selasa, 5 Oktober 2021 15:29 WIB
Share
Pelantikan 8 pejabat Eselon II setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kota Palembang secara virtual. (Foto: Ist)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Wali Kota Palembang Harnojoyo secara mendadak melantik delapan pejabat Eselon II di lingkungan Pemkot Palembang, yang digelar secara virtual di Rumah Dinas Wali Kota Palembang, Selasa (5/10/2021) pagi.

Wali Kota Palembang Harnojoyo menyebutkan penyegaran ini hal biasa di lakukan, sebagai bentuk optimalisasi kinerja Pemkot Palembang itu sendiri.

"Pada prinsipnya tidak ada yang kita nonjobkan, semua ini bentuknya Rolling, Dalam satu organisasi harus disegarkan ini semata-mata untuk memacu percepatan pembangunan di Kota Palembang,” ujar Harnojoyo.

Menurut Harnojoyo, dengan penyegaran yang dilakukan akan ada ritme dan nuansa baru dalam bekerja, yang tujuan akhirnya untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

Diketahui ada delapan pejabat Eselon II yang resmi dirotasi dan menjabat posisi baru, di antaranya adalah:

  1. Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah yang sebelumnya di jabat Sulaiman Amin digantikan oleh Harley Kurniawan yang sebelumnya menjabat Staf Ahli Walikota Palembang Bidang Pemberdayaan Sosial dan Masyarakat.
  2. Dinas Pariwisata yang sebelumnya di jabat Isnaini Madani digantikan oleh Sulaiman Amin yang sebelumnya menjabat sebagai BPPD Kota Palembang.
  3. Dinas Perhubungan Kota Palembang yang sebelumnya di jabat Agus Rizal digantikan oleh Afrizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perikanan.
  4. Dinas Pemuda Dan Olahraga yang sebelumnya di jabat oleh Ahmad Zazuli digantikan oleh Agus Rizal yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas perhubungan.
  5. Dinas Kesehatan Kota Palembang yang sebelumnya PLT dr. Fauziah dan digantikan oleh dr. Fenty yang sebelumnya Direktur Rumah Sakit Jiwa Ernaldi Bahar.
  6. Dinas kebudayaan Kota Palembang yang sebelumnya di jabat oleh Zanariah digantikan oleh Isnaini Madani yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang.
  7. Dinas Perikanan Kota Palembang yang sebelumnya di jabat oleh Afrizal digantikan oleh Ahmad Zazuli yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga.
  8. Dan terakhir Staf Ahli Walikota Palembang bidang Pemberdayaan Sosial dan Masyarakat yang sebelumnya di jabat oleh Harley Kurniawan digantikan oleh Zanariah yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang.

Adanya pelantikan pejabat Eselon II setingkat kepala dinas dibenarkan oleh Afrizal, Kepala Dishub Kota Palembang yang baru.

Afrizal menerangkan pelantikan tersebut dilakukan oleh Walikota Palembang, Harnojoyo langsung secara virtual.

"Ya benar, tadi dilantik secara virtual oleh Walikota Palembang. Selanjutnya kami akan melaksanakan tugas sesuai dengan yang di amanahkan," pungkasnya.

Berita Terpopuler