Tingginya Angka Kecelakaan, Kasat Lantas Akan Tertibkan Pengendara Lalin di Palembang

Selasa, 5 Oktober 2021 21:59 WIB

Share
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo menyatakan akan menertibkan pengendara Lalin di Palembang. (Foto: PosKotaSumsel/Bintang)
Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo menyatakan akan menertibkan pengendara Lalin di Palembang. (Foto: PosKotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Tingginya angka kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) faktor fundamental akibat maraknya pelanggaran lalu lintas (Lalin) dan kelalaian para pengendara.

Hal itu diutarakan Kasat Lantas Polrestabes Palembang, Kompol Endro Aribowo menyatakan akan menertibkan pengendara Lalin di Palembang.

"Tingginya kecelakaan Lalin karena banyaknya pelanggaran dan kelalaian pengendara. Kita akan tertibkan dengan melakukan giat," katanya kepada PoskotaSumsel, Selasa (5/10/2021).

Diakuinya giat itu berupa razia disetiap jalan raya di Kota Palembang. Dia menyebutkan hal itu bertujuan untuk menekan akan kecelakaan apa lagi menyebabkan kematian.

"Kita akan intensifkan razia disetiap jalan raya," tegasnya.

Disinggung pelanggaran Lalin apa yang akan menjadi target giat razia penertiban tersebut.

Dia menjawab pelanggaran yang disebabkan juga kelalaian menjadi faktor utama kecelakaan.

"Razia kita sasar itu tidak pakai helm, lawan arah dan knalpot racing. Itu pelanggaran yang menyebabkan bahaya kecelakaan," pungkasnya.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler