Motif Balas Dendam, Si Kembar Curi Motor Vespa Rat Extreme milik Anak PUNK

Rabu, 6 Oktober 2021 21:47 WIB

Share
Motif Balas Dendam, Si Kembar Curi Motor Vespa Rat Extreme milik Anak PUNK
Saudara kembar Renaldi (20) dan Renaldo (20) mencuri motor vespa Rat Extreme milik anak PUNK. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Saudara kembar Renaldi (20) dan Renaldo (20) mencuri motor vespa Rat Extreme milik Parlingotan Hutasuhut (27). Ternyata pencurian dilakukan hanya karena dendam kepada korban.

Atas perbuatan itu kedua saudara kembar ditangkap Polsek Sukarame atas laporan korban.

Pencurian vespa terjadi di Jalan Soekarno-Hatta Kecamatan Alang-alang Lebar Palembang, Kamis (30/10/2021) pukul 04.30 WIB. Saat itu korban (anak punk) tidur di jalan meninggalkan motornya yang terparkir dipinggir jalan.

Dalam jumpa pers penangkapan di Mapolsek Sukarame, Rabu (6/10/2021) salah satu pelaku Renaldi menuturkan pencurian dilakukan karena bermotif dendam.

"Kami dendam sama mereka (rombongan korban). Waktu dulu Kami pernah dikeroyok waktu sama-sama numpang tidur di pom bensin," ujarnya.

Renaldi mengaku bekerja sebagai teknisi AC. Lalu saudara kembarnya Renaldo biasa mencari uang dengan menjadi tukang las baja.

Hal serupa dikatakan Renaldo mereka baru kali pertama melakukan tindak pencurian. Kalau dapat uang dari hasil pencurian akan diberikan kepada orangtuanya untuk biaya sekolah adiknya.

"Kami dendam terhadap korban, jadinya kami curi motor itu," ucapnya.

Kapolsekta Sukarame, Kompol Budi Hartono Sutrisno mengatakan kedua saudara kembar ini memanfaatkan waktu ketika korban warga Palembang yang juga merupakan anak punk sedang tertidur lelap. 

"Mereka mengambil kesempatan untuk mencuri ketika korban sedang tidur," beber Kompol Budi.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar