Satlantas Polres OKU Amankan Mobil Box Bermuatan Knalpot Brong

Rabu, 6 Oktober 2021 22:03 WIB

Share
Satlantas Polres OKU Amankan Mobil Box Bermuatan Knalpot Brong
Hanipal (40) sopir mobil box yang membawa 1000 unit knalpot brong ditangkap jajaran Satlantas Polres OKU. (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

BATURAJA, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Aparat kepolisian Satlantas Polres OKU berhasil mengamankan mobil box bermuatan ratusan knalpot brong yang membuat bising jalan raya. Selasa (5/10/2021).

Mobil box nopol B 9014 B beserta sopir bernama Hanipal (40) warga Tegal ini, diamankan hendak menurunkan knalpot brong disalah satu toko sparepart motor di OKU pukul 16.45 WIB.

Kasat Lantas Polres OKU, AKP Sutrisman mengatakan maraknya knalpot brong digunakan pengendara sepeda motor membuat masyarakat mengeluh.

"Pengamanan ini merupakan tindak lanjut kami terhadap keluhan dari masyarakat yang resah dengan kegiatan balap liar dan maraknya penggunaan knalpot brong," katanya saat menggelar jumpa pers penangkapan di Mapolres OKU, Rabu (6/10/2021).

Diakuinya ada 1000 unit knalpot brong berbagai tipe dan jenis berhasil diamankan. Dia pun menyebut knalpot brong ini berasal dari Tegal yang menjual produknya ke wilayah hukumnya.

"Knalpot brong ini merupakan pesanan dari toko-toko berasal dari daerah tegal," ucapnya.

Sementara itu pihaknya telah memberikan sangksi tilang terhadap sopir. Namun untuk knalpot brong mereka masih melakukan proses lebih lanjut terkait penindakannya.

Reporter: Bintang
Editor: Egi Saputra
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar