Terjadi Lagi, Telegram Panen 70 Juta Pengguna Baru Dalam Sehari Saat WhatsApp Down

Rabu, 6 Oktober 2021 10:48 WIB

Share
telegram dan whatsapp
telegram dan whatsapp

JAKARTA, POSKOTASUMSEL.CO.ID  –   Pendiri sekaligus bos Telegram Pavel Durov mengungkap, platform chatting besutannya kebanjiran 70 juta pengguna baru ketika WhatsaApp Down. Melalui channel resminya di Telegram, Pavel Durov mengagatakan, "Kemarin Telegram mengalami rekor peningkatan registrasi (pengguna baru) dan aktivitas pengguna."

Pavel Durov mengatakan, tingkat pertumbuhan harian Telegram melebihi biasanya. Konsidi ini terjadi saat WhatsApp down pada 4 Oktober 2021 malam pukul 23.06 WIB dan baru pulih 5 Oktober 2021 pagi.

"Kami menyambut lebih dari 70 juta pengungsi dari platform lain, dalam satu hari," tulis Durov, dalam channel pribadinya, dikutip Rabu (6/10/2021).

Pavel Durov juga mengatakan dirinya bangga dengan bagaimana tim di Telegram menangani pertumbuhan yang belum pernah terjadi sebelumnya ini.

 

"Telegram terus bekerja dengan sempurna untuk sebagian besar pengguna kami, meski begitu beberapa pengguna di Amerika mungkin mengalami kecepatan yang lebih lambat dibanding biasanya karena jutaan pengguna dari benua ini bergegas mendaftar ke Telegram pada saat yang bersamaan," kata Durov memberikan penjelasan.

Pavel Durov juga mengajak para pengguna baru untuk menjajal sejumlah fitur terbaik Telegram untuk membuktikan bahwa aplikasi chatting ini lebih unggul dari pesaingnya. Dengan begitu, para pengguna bisa bertahan lama di platform tersebut, alih-alih hanya menjadikannya sebagai aplikasi chat cadangan.

"Untuk pengguna baru, saya ingin mengatakan selamat datang di Telegram, platform pesan independen terbesar. Kami tidak akan mengecewakan Anda ketika pihak lain melakukannya," kata Durov.

Sebelumnya, admin Twitter Telegram juga sempat menyindir layanan WhatsApp dan Facebook yang mengalami gangguan. Melalui akun @telegram, Telegram bahkan mengunggah meme yang memperlihatkan salah satu adegan di film Spiderman.

Dalam meme gif tersebut, terlihat seorang pegawai perpustakaan yang diperankan oleh Stan Lee memasang headphone sembari mendata buku. Ia tampak bekerja dengan tenang, sementara di belakangnya adegan Spiderman tengah dikejar-kejar musuh dan membuat rak dan buku-buku berserakan.

Halaman
Reporter: Dani
Editor: Bejo
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler