Walau Sudah Divaksin, Hingga Kini 29 Peserta PON Papua Positif Covid-19 Varian Delta

Rabu, 6 Oktober 2021 10:29 WIB

Share
pon xx papua 2021
pon xx papua 2021

JAYAPURA, POSKOTASUMSEL.CO.ID  –  Jumlah kasus positif Covid-19 di Pekan Olahraga Nasional atau PON XX Papua terus bertambah. Hingga Selasa (5/10/2021) malam WIB, sudah ada 29 kasus pada peserta ajang empat tahunan tersebut.

Dari 29 kasus positif Covid-19 peserta PON 2021, tak semuanya atlet. Ada juga ofisial dan panitia yang terjangkit. Keempat cluster penyelenggara PON semuanya memiliki kasus positif Covid-19.

Juru Bicara Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Papua Silwanus Sumule menyatakan satu orang yang positif sudah dinyatakan sembuh. Kini tinggal 28 orang yang masih dalam perawatan.

Sempat muncul dugaan para peserta PON XX Papua ini terpapar varian baru Covid-19. Namun Sumule membantah hal tersebut. "Semuanya delta, tidak ada varian lain," terang Silwanus dalam jumpa pers, Selasa (5/10/2021).

Beruntung seluruh peserta PON XX Papua yang positif Covid-19 dalam kondisi baik. Pasalnya seluruhnya sudah divaksin dua kali. Ke-28 orang yang masih positif kini tengah mendapat perawatan di rumah sakit setempat. Mereka tidak bergejala dan bergejala ringan.

"Seluruhnya sudah divaksin di daerahnya sebelum datang ke Papua untuk mengikuti PON XX," ujar Sumule. Di kota Jayapura sendiri ada enam atlet peserta PON yang positif Covid-19. Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Jayapura Nyoman Antari, di wilayahnya ada dua atlet berasal dari DKI Jakarta, sisanya dari kontingen Sumatra Utara, Nusa Tenggara Timur, dan Kalimantan Timur.

Para atlet yang positif Covid-19 di Jayapura ini kini sedang dirawat di isolasi terpusat terapung KM Tidar dan RS Provita. PON XX Papua sendiri masih akan berlangsung sampai 15 Oktober 2021.  

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler