Indonesia Vs Taiwan, Ini Peluang Timnas Raih Kemenangan!

Kamis, 7 Oktober 2021 18:56 WIB

Share
Timnas Indonesia akan berlaga menghadapi Timnas Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: dok. PSSI)
Timnas Indonesia akan berlaga menghadapi Timnas Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. (Foto: dok. PSSI)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Timnas Indonesa akan berlaga menghadapi Taiwan pada playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. Dalam laga leg pertama ini, peluang Indonesia untuk meraih kemenangan cukup besar.

Pertandingan antara Indonesia vs Taiwan tersebut akan digelar di Chang Arena di Buriram, Thailand pada pukul 19.00 WIB, yang dapat disaksikan secara live di stasiun televisi swasta Indosiar.

Di atas kertas, Timnas Indonesia berpeluang meraih kemenangan dalam laga ini. Berdasarkan data rekor pertemuan, Indonesia unggul atas Taiwan dengan 8 kemenangan dan 4 kali kalah,

Pada pertemuan terakhir, dalam laga uji coba yang digelar di Stadion Jakabaring, Palembang, pada tanggal 24 November 2010, Indonesia menang atas Taiwan dengan skor 2-0.

Bahkan dalam dua pertandingan terakhir melawan Taiwan, Indonesia selalu menang dengan catatan clean sheet.

Selain itu, Timnas Taiwan sendiri dipastikan tidak akan didampingi oleh Henry Von, pelatih mereka, dalam laga ini. CTFA selaku induk sepakbola Taiwan telah memecat Henry Von sebelumnya.

Tidak hanya itu, CTFA ternyata juga mencoret empat pemain yang sebelumnya masuk dalam daftar skuad Taiwan saat melawan Timnas Indonesia. Keempat pemain tersebut adalah Chen Hao-wei, Yu Chia-huang, Pai Shao-yu, dan Tuan Hsuan.

Posisi Henry Von pada dua laga kontra Indonesia akan digantikan oleh asisten pelatih, Yeh Hsien-chung. Sedangkan pengganti keempat pemain yang dicoret diambil dari klub Taipower, yang merupakan klub kenamaan di Liga Taiwan.

Meskipun begitu, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong tidak ingin menganggap enteng kekuatan lawan.

"Terkait apakah kami mendapat keuntungan karena pemain Taiwan tidak full team dan pelatihnya tidak datang ke sini, saya rasa tidak. Taiwan datang ke sini pasti ingin meraih hasil yang baik," ujar Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, Rabu (6/10/2021).

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler