Munas ke 1 HIMPKA Tamansiswa, Menyongsong Satu Abad Tamansiswa Membangun Kejayaan NKRI

Kamis, 7 Oktober 2021 11:24 WIB

Share
Spanduk Munas ke 1 HIMPKA Tamansiswa di Palembang. (Foto: PoskotaSumsel/Ian)
Spanduk Munas ke 1 HIMPKA Tamansiswa di Palembang. (Foto: PoskotaSumsel/Ian)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Himpunan Kelurga (Himpka) Tamansiswa Indonesia akan menggelar Musyawarah Nasional (Munas) ke 1 di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Ketua Panitia Munas ke I Himpka Tamansiswa Indonesia, Ki Edi Susilo menjelaskan, tujuannya Munas Himpka Tamansiswa ini adalah untuk menyongsong kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan menyatukan insan Tamansiswa untuk sama-sama membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) .

"Tamansiswa ini lahir sejak 1922, contohnya Kongres Pemuda II yang jadi tonggak Republik Indonesia yang namanya Sugondo Joyo Puspito," jelasnya, Rabu (6/10/2021).

Ditambahkan Edy, dalam konteks kekinian di usianya yang mau menjelang 100 tahun ini, para insan tamansiswa, terutama yang berhimpun di Himpka tamansiswa akan bersama sama siap untuk bersinergi dengan seluruh walaupun bangsa untuk sama sama membangun kejayaan NKRI.

"Munas Himpka Tamsis ke 1 yang mengambil tema membangun sinergi insan tamansiswa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini rencananya akan di langsungkan secara luring dan daring di Palembang pada Minggu (10/10/2021)," katanya.

Ditambahkannya, bahwa Munas Himpka ke 1 nanti akan di ikuti oleh seluruh DPD dan DPC Himpka se Indonesia. "Munas Himpka ini akan di ikuti oleh kurang lebih 120 PD/PC se Indonesia perhari ini yang sudah menyerahkan formulir ke panitia Munas," tutur Edi.

Diucapkannya, Munas yang mengusung semangat sinergi insan Tamansiswa untuk mencerdaskan kehidupan bangsa ini karena tamansiswa sebagai salah satu bidan lahirnya Republik Indonesia.

"Nah Himpka ini sebagai satu perkumpulan insan Tamansiswa dan orang-orang yang memiliki cita-cita dan senafas dengan perguruan Tamansiswa akan terus berbuat dan bekerja untuk bangsa ini. Terutama dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa.

Munas ini juga dalam rangka menyongsong satu abad Tamansiswa yang akan jatuh di tahun depan tepat nya 3 Juli 2022," terang Ki Edi.

Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler