Rekontruksi Pembunuhan Dengan Cangkul, Kakak Korban Minta Pelaku Dihukum Mati

Sabtu, 9 Oktober 2021 15:05 WIB

Share
Rekontruksi Pembunuhan Dengan Cangkul, Kakak Korban Minta Pelaku Dihukum Mati
Rekontruksi kasus pembunuhan Anwar (55) menggunakan cangkul di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu (9/10/2021). (Foto: PoskotaSumsel/Bintang)

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Kasus pembunuhan perkara meminjam uang dengan membacok menggunakan cangkul dilakukan rekontruksi di halaman Mapolrestabes Palembang, Sabtu (9/10/2021).

Keluarga almarhum Anwar (55) pun turut menghadiri rekontruksi. Pelaku Darwin (42) keluar dari sel tahanan melakukan rekan adegan bagaimana dia melakukan pembunuhan pada Rabu (22/9/2021) lalu.

Dengan menggunakan jasa figuran almarhum Anwar diperankan orang lain. Rekontruksi telah dijalankan sebanyak 19 adegan berlangsung aman dan lancar.

Keluarga almarhum H Badar berkomentar agar polisi memberikan hukuman mati kepada pembunuh adiknya.

"Saya sudah lihat rekonstruksi dilakukan sesuai dengan kejadian yang sebenarnya, saya minta pelaku pembunuh ini dihukum mati," katanya.

Kasat Reskrim Polrestabes, Kompol Tri Wahyudi mengatakan rekontruksi dilakukan untuk melengkapi berkas pelimpahan kasus nantinya ke pengadilan.

"Sebanyak 19 adegan rekontruksi. Untuk melengkapi berkas kasus pembunuhan dan hasilnya nanti sebagai pelengkap berkas tahap satu yang diserahkan ke kejaksaan," katanya.

Dilanjutkannya motif pembunuhan pun telah terungkap. Lantaran dendam korban tidak meminjamkan uang kepada pelaku.

"Untuk motif dendam, karena sebelumnya pelaku kesal karena di maki korban, saat pelaku meminta uang kepada korban. Saat melihat korban duduk sendirian di TKP timbul niat untuk melakukan aksinya," jelasnya.


Masih katanya, untuk barang bukti sudah diamankan satu buah alat cangkul, satu buah topi warna abu-abu.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar