Peringatan 100 Hari Wafatnya Harmoko, Akbar Tanjung: Banyak Belajar dari Mendiang 

Minggu, 10 Oktober 2021 23:48 WIB

Share
Suasana tahlil dan doa bersama 100 hari wafatnya Harmoko. (Foto: Poskota)
Suasana tahlil dan doa bersama 100 hari wafatnya Harmoko. (Foto: Poskota)

JAKARTA, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Hari ini genap 100 hari wafatnya politikus sekaligus pendiri media Poskota, Harmoko. Pihak keluarga bersama para undangan menggelar acara tahlil dan doa, yang dilakukan secara virtual, Minggu (11/10/2021).

Dalam gelar acara tahlil doa 100 hari wafatnya Harmoko tersebut, Akbar Tandjung yang turut hadir, mengenang sosok mendiang Harmoko. 

Akbar Tandjung mengatakan ada banyak sejarah yang dicetuskan Harmoko selama hidupnya. Dia disebut sebagai wartawan pertama yang diberi kepercayaan memegang jabatan tinggi di kursi pemerintah oleh Presiden. 

"Dan alhamdulillah Harmoko mendapatkan, kita semua sudah mengenal beliau. Beliau yang wartawan senior dari 1983-1997. Diberi kepercayaan pada presiden Suharto," bangga Akbar, Minggu (10/10/2021).

Akbar Tandjung mengaku kehilangan sosok Harmoko. Dia merasa beruntung dapat menghadiri pemakaman sahabatnya tersebut di hari terakhir. 

"Alhamdulillah pada waktu di makamkan. saya sempat hadir bersama tokoh yang lainnya," kata Akbar.

Harmoko yang dikenalnya merupakan pribadi yang baik. Akbar Tanjung mengaku memiliki kenangan khusus dengan almarhum saat menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar tahun 1993-1998. 

Selama menjabat sebagai Ketua Umum Golkar, Harmoko diketahui kerap melakukan pendekatan pada masyarakat. 

Pendekatan yang dilakukannya selalu berhasil menarik mendapat empati masyarakat.

Hal ini pula yang membawa Harmoko sukses menduduki kursi politik.

Halaman
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler