HUT Pertamina Plaju Dimeriahkan Turnamen Catur dan Simultan Master Nasional

Kamis, 23 Desember 2021 21:33 WIB

Share

PLAJU, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina ke-64 dimeriahkan dengan turnamen catur dan pertandingan gaple yang diikuti karyawan dan keluarga karyawan.  Sejauh ini sudah tercatat 67 peserta catur dan 100 peserta gaple.

Pertandingan catur akan dipertandingan Jumat (24/12/2021) malam menggunakan Sistem Swiss 5 Babak, sedangkan gaple akan berlangsung Sabtu – Minggu (25-26/12/2021).

“Acara ini diselenggarakan untuk menjalin keakraban karyawan PT. Pertamina Plaju  yang sekarang berganti nama menjadi PT. Kilang Pertamina Internasional,” ujar Ketua Panitia Pelaksana Rama Santosa.

Adapun penyelenggaranya adalah RU3 Smart Club, sebuah organisasi olahraga internal Pertamina yang mewadahi cabang - cabang olahraga ketangkasan permainan berfikir seperti catur, gaple dan jenis permainan kartu lainnya.

Rencananya Pembukaan Acara akan dihadiri oleh langsung oleh GM Pertamina RU Edi Januari Utama, dan berlangsung ekslusif karena menggunakan lokasi kolam renang dengan view suasana malam Sungai Musi yang syahdu.

Tidak hanya itu, Panpel pun menggandeng Twin Horse Chess Club Plaju sebagai Team Support Lomba Catur yang notabene sebelumnya dikenal Sebagai Juara I pada kejuaraan Antar Club se-kota Palembang yang diadakan belum lama ini.

Untuk pertandingan catur panitia mendatangkan wasit  yang bersertifikasi resmi Percasi.  Selain pertandingan antar karyawan juga diadakan pertandingan simultan antara MN Nurdin Abubakar dan MN Evan Efendi melawan 10 karyawan Pertamina.  “Tentunya pertarungan ini akan  sangat menarik,” pungkas Rama.

Reporter: Thania
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler