Ketua DPRD Kota Bekasi,H.Choiroman Sambangi IWO Bekasi

Kamis, 23 Desember 2021 20:36 WIB

Share

BEKASI, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Juwono Putero berkunjung ke sekretariat Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi disambut hangat oleh Ketua IWO, Iwan dan sejumlah wartawan, Rabu (22/12/2021)

Choiruman lebih banyak mendengar masukan dari para wartawan yang tergabung di IWO.

Kemudian mengalir pertanyaan seputar kesejahteraan para wartawan termasuk yang disinggung politisi asal PKS tersebut, mulai honorarium wartawan sampai solusi program-program untuk memberi peluang kesejahteraan wartawan seperti program Adhikarya Parlementer.

"Selain itu kita mendorong para anggota DPRD untuk mepublish (branding) dirinya sebagai wakil rakyat dengan program Adikarya itu bisa jadi salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan wartawan," katanya seraya menambahkan meskipun Adikarya itu bukan program yang khusus ditujukan buat wartawan.

Keberadaan organisasi wartawan seperti IWO ini merupakan hal positif untuk meningkatkan kapasitas dan juga bicara program kesejahteraan para wartawan.

"Bagus lah, IWO kan bisa menampung para wartawan dalam berorganisasi dan membuat program-program yang mampu meningkatkan kapasitas dan integritas para anggotanya," ungkapnya.

"Harapan saya IWO Kota Bekasi di bawah kepemimpinan bang Iwan ini bisa menjadi contoh bagi organisasi kewartawanan yang lain," ujarnya lagi.

Choiruman juga menjelaskan terkait gagasannya membentuk yang namanya Pokja Wartawan DPRD Kota Bekasi. Menurut dia, Pokja yang dia maksud bukan membentuk organisasi baru.

"Pokja itu bukan membentuk organisasi baru, tapi merupakan wadah dari organisasi kewartawanan yang ada untuk memudahkan komunikasi antara pimpinan dewan dengan sekretariat dewan," tegasnya.

Sementara Ketua IWO Kota Bekasi Iwan Nendi Kurniawan atau akrab dipanggil Iwan yang didampingi sejumlah pengurusnya mengaku mengapresiasi kehadiran Ketua DPRD Kota Bekasi ke sekretariat IWO Kota Bekasi yang sangat sederhana.

Halaman
Reporter: Dossi Bre
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler