Pecatur Sumsel Rian Kapriaga Pimpin Klasmen Babak V Turnamen Bawang Mas Cup   Madura

Sabtu, 8 Januari 2022 23:10 WIB

Share
Pecatur Sumsel Rian Kapriaga Pimpin Klasmen Babak V Turnamen Bawang Mas Cup   Madura
Tim Sumsel yang bertarung pada Kejuaraan Bawang Ma Cup I Madura

PAMEKASAN, POSKOTASUMSEL.CO.ID – Pecatur asal Sumsel MF Rian Kapriaga l memimpin klasmen sementara Turnamen Bawang Mas Cup I yang diselenggarakan di Gepung Baporwil Pamekasan Madura, Sabtu – Minggu (8-9/1/2022).  Atlet asal Kabupaten PALI, Sumsel ini bertengger di nomor satu klasmen, di atas sejumalh pecatur top yang mengikuti ketat di bawahnya termasuk GM Susanto Megaranto berada di rangking 4 dan GM Novendra Priasmoro yang berada di rangking 5.  Pada rangking 2 terdapat MI Lutfi Ali dan rangking 3 FM Khairul Anam.

Selain Rian Kapriaga, juga terdapat MN Godam Eko HS karyawan Bank Sumbelbabel Palembang juga berada di urutan 7.  “Hasil tersebut masih akan berubah mengingat pertarungan babak berikutnya akan semakin ketat,” kata MN A Rafiq memberikan komentarnya menanggapi bersinarnya pecatur Sumsel hingga babak ke-5 di Palembang, Sabtu (8/1/2022).  Kita harapkan babak  berikutnya, lanjut Rafiq,  Rian bisa memukul GM Novendra atau GM Susanto  megaranto.  “Ini akan menjadi kejutan besar dan akan memuluskan langkah Rian,” katanya.

Pada Babak 6 Rian akan ketemu GM Novendra Priamoro pada meja 2.  Sedangkan Godam Eko HS akan berhadapan dengan MF Catur Adi Sagita.

Bertarung di hari pertama pada kategori umum Rian Kapriaga berhasil mematahkan  perlawanan 5 pecatur - pecatur kuat  nasional bahkan 3 di antaranya adalah pemain yang notabene bergelar Master Nasional ujar MP. A Rafiq atlet catur Sumsel yang turut mengamati kejuaraan catur ini.

Selain Rian dan Godam, 6 pecatur Sumsel lainnya pun masih terus bertarung sengit di papan tengah. Mereka adalah WMN Nyimas Sonya, WMN Nyimas Shieta, CM Surya Saputra, Aditya Ganta, Rizky Akhbar, dan M. Akbar.

Turnamen jkelas nasional ini mempertandingkan kategori catur cepat dengan waktu 15 menit 2 detik dengan Sistem Swiss 10 Babak.  Panitia menyediakan total hadiah Rp 115 juta.

 

 

 

 

Halaman
1 2
Reporter: Aedna
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar