Jaksa Masuk Sekolah, SMA Negeri 4 Prabumulih Kunjungan Pertama

Jumat, 28 Januari 2022 18:41 WIB

Share
Jaksa Masuk Sekolah, SMA Negeri 4 Prabumulih Kunjungan Pertama

PRABUMULIH, POSKOTASUMSEL.CO.ID -  SMA Negeri 4 Kota Prabumulih didatangi rombongan Kejari. “Jaksa Masuk Sekolah” yang dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Prabumulih, Taufik Gunawan SH MH melalui Kasi Intelijen, Anjasra Karya SH MH didampingi dua jaksa lainnya untuk memberikan pengetahuan hukum bagi siswa - siswi, Jumat (28/1/2022).

Kasi Intelijen Anjasra Karya, SH.,MH menjelaskan, jaksa masuk sekolah merupakan program lembaga Adhyaksa  memberikan informasi mengenai hukum bagi kalangan dunia pendidikan, terutama pelajar sekolah terutama di wilayah Hukum kota Prabumulih.

Dalam Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah SMA Negeri 4 Kota Prabumulih tersebut mendapatkan kunjungan pertama dimana para nara sumber menyampaikan materi maraknya peredaran narkotika akhir-akhir ini, khususnya di Kota Prabumulih ini 75% perkara pidana yang masuk ke kejaksaan adalah perkara narkotika.

Agar para siswa lebih bijak dalam bersosial media karena sekecil apa pun pasti ada dampak dari pembelajaran daring yang menggunakan handphone.

Agar para siswa dapat mengenali hukum positif yang berlaku di Indonesia untuk menghindari perbuatan yang melanggar hukum dan diharapkan mulai paham hukum.

 “Mau mengerti atau tidak mengerti, mau dibaca atau tidak undang-undang harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh,” ungkapnya.

Diharapkan Jaksa Masuk Sekolah memberikan motivasi bagi pelajar agar tertib hukum, dan lebih waspada menjauhi perbuatan yang berpotensi melanggar aturan.

Reporter: Sufyan Ats Aswari
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar