AHY Lantik Pengurus DPD Lampung dan Sumsel 2021-2026 Bersamaan di Palembang

Kamis, 10 Februari 2022 21:32 WIB

Share
AHY Lantik Pengurus DPD Lampung dan Sumsel 2021-2026 Bersamaan di Palembang

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Ketua Umum Partai Demokrat (Ketua umum) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melakukan pelantikan Dewan Pengurus Daerah Provinsi Sumsel dan Lampung periode 2021-2026 di Hotel Adya Duta Palembang, Kamis (19/2/22).

Adapun yang Ketua yang dilantik adalah Cik Ujang selaku DPD Sumsel sedangkan Edi Irawan sebagai Ketua DPD Lampung.  Mereka dilantik bersamaan dengan pengurus yang jumlahnya mencapai ratusan orang sekaligus penyerahan bendera pataka Partai Demokrat.

Dalam sambutannya menurut AHY, pelantikan adalah momentum untuk bekerja semakin cepat dan semakin smart.  “Pencoblosan tinggal 2 tahun lagi yakni pada bulan 14 Februari 2024. Segera satukan pikiran dan tenaga untuk memenangkan pemilu dalam satu paket yaitu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif,” kata anak sulung Presiden RI ke-6 ini.

AHY mengatakan, diperlukan jiwa optimisme karena Partai Demokrat pernah besar, kendati juga mengalami pasang surut dan kegagalan.,” urainya.

Untuk itu, lanjut AHY, musyawarah daerah (Musda) bukan cuma formalitas, tapi sebagai konsolidasi partai.  Untuk itu dia meminta agar  DPD merrangkul seluruh pengurus, para senior dan pendukungnya.

Dua provinsi ini, kata AHY, merupakan provinsi yang besar, untuk itu jangan disia siakan.  “Demokrat bisa masuk papan atas lagi di dua provinsi ini pada Pemilu 2024,” harapnya seraya menambahkan jargon Demokrat siap, Demokrat setia Demokrat jaya.

Dalam kesempatan tersebut AHY  juga menyinggung adanya upaya pengambilalihan Partai Demokrat illegal, tetapi dengan kekompakan bisa dilalui.

AHY juga tak lupa mengucapkan terima  kasih kepada Kedua DPD Lampung dan DPD Sumsel yang telah menjalankan tugasnya lima tahun terdahulu.  Kedua Ketua DPD Partai Demokrat sebelummya adalah Ridho Ficardo dan Isak Mekki yang telah memimpin selama dua periode.

AHY juga menyapa dua gubernur yang hadir yaitu Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang juga politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Herman Deru politisi sekaligus Ketua DPW Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Sumsel.

Sementara itu kedua Ketua DPD Partai Demokrat, Edi Irawan dan Cik Ujang menyatakan semangat dan akan mengerahkan seluruh daya upaya untuk kembali pada masa kejayaan Partai Demoktat tahun 2009 silam.

Halaman
1 2
Reporter: Thania
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar