Sulit Terkalahkan di Muaraenim, Pecatur Porsiba Jajal Master Catur Sumsel

Minggu, 13 Februari 2022 16:50 WIB

Share
Sulit Terkalahkan di Muaraenim, Pecatur Porsiba Jajal Master Catur Sumsel

PALEMBANG, POSKOTASEL.CO.ID – Tujuh pecatur muda yang tergabung dalam Persatuan Olahraga dan Seni PT Bukit Asam (Porsiba) Muaraenim menjajal kekuatan mereka dengan melakukan pertandingan dengan tujuh master nasional catur Sumsel.  Hal ini dilakukan mengingat kekuatan mereka sudah mumpuni dan sulit dikalahkan di Muaraenim.

Kegiatan yang berlangsung di Chess Café Palembang, Sabtu (12/2/2022) ini dilkakukan dengan dua kategori  pertandingan yaitu kategori Catur Kilat (Blitz Chess) dengan durasi 3 menit dan (increamental) penambahan waktu 2 detik dan Catur Cepat (Rapid Chess) dengan durasi 15  menit dan increamental 3 detik.

Turut mendampingi Tim Pecatur Porsiba Muaraenim yaitu Sekum Percasi Muara Enim, Suhendri yang juga sebagai Ketua Rombongan Team Catur Porsiba,  pelatih Sekolah Catur Bukit Asam MN Rubi Tamono sedangkan dari Percasi Sumsel hadir Sekum Suganda Abdullah dan Ketua Percasi Palembang, Okov Simanjuntak.

Adapun ketujuh pecatur muda yang datang ke Palembang adalah David Saputra, Raffi Insani, Hanifiah Alzahirah, M. Ghaly NS, Arya Prima, Hanif Alzikrullah, dan Vija Arga Laksmana.  Mereka rata-rata masih berusia 10-14 tahun dan mempunyai potensi masa depan di cabang olahraga catur, kecuali David Saputra yang baru-baru ini meraih tiga medali emas di Porprov Sumsel 2021 di Belitang.  Sedangkan tujuh  master catur Sumsel yang menjadi lawan tanding mereka adalah MF Zuherman Edy, MN Nurdin Abubakar, MN Godam Eko Hudi Saputra, MN Kleopatra, MN Evan Effendi, MNW Alivia, MP A. Rafiq.

Ada yang Berhasil Kalahkan Master

Dari dua jenis kategori pertandingan, pecatur-pacatur muda ini berhasil mencuri angka dari pecatur kawakan sekelas master. 

Pada kategori Rapid Chess, M Ghaly medapatkan 1/5 poin, Hanif Alzikrullah dan Vija Arga masing-masing 1 point dan Arya Prima meraih 1,5 poin.  Kali ini MF Zuherman Edi harus rela kalah dengan skor 4-3 dari hasil melawan pecatur muda ini.

 

 

 

Halaman
1 2
Reporter: Thania
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar