Surya, Nurdin dan Wiwin, Pemenang Liga Catur AAFN 2022

Sabtu, 19 Februari 2022 19:43 WIB

Share
Surya, Nurdin dan Wiwin, Pemenang Liga Catur AAFN 2022

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Candidate Master (CM) Surya Setiawan berhasil keluar sebagai Juara I Liga Catur Cepat Law Firm AAFN Sumsel setelah memimpin dengan nilai 5,5 dari hasil pertandingan enam babak.  Surya hanya mengalami sekali remis dengan MN Nurdin Abubakar yang menjadi Juara II dengan nilai 4,5, sedangkan kejutan terjadi ketika Wiwin Sudianto dari Klub Twin Horse Plaju secara mengejutkan meraih posisi ke III dengan nilai yang sama yakni 4,5. 

Wiwin di luar perkiraan mampu menjadi tiga besar dan unggul di atas dua master nasional MP A.Rofiq dan MN Efan Effendi yang harus puas berada di posisi 4 dan posisi 5.  Kendati memiliki poin yang sama dengan A. Rofiq dan Efan, Wiwin unggul nilai Tie Break I dan Tie Break 2.  Wiwin mampu mengalahkan Efan Effendi dan menahan remis A.Rofiq pada Babak 2 dan Babak 3 dan hanya kalah dari Surya Setiawan.

Catatan prestasi Wiwin ini cukup memberikan harapan karena di tempat yang sama juga pernah menjadi Juara Antar Club Catur se Palembang beregu dimana Wiwin diperkuat Doni Tiansyah dan Fitriansyah berhasil menjadi Juara I. 

 

Penggawa Law Firm AAFN terdiri dari Arif Gunawan, AKA Cholik Darlin, dan Fahmi Nugroho

 

Sedangkan Surya Setiawan dan Nurdin Abubakar tidak terlalu mengejutkan karena sudah biasa menjadi juara di berbagai kejuaraan baik bertaraf nasional bahkan internasional.

Adapun enam belas pecatur yang bertarung sejak  Sabtu (19/2/2022) pagi hingga petang hari adalah MP A. Rafiq, Wiwin Sudianto, Fahrudin, MN Nurdin Abubakar, Bujang Joni, Saiful Bahri, Rifat dan Edo Fernando mewakili Pool B, sedangkan delapan pecatur dari Pool A adalah MN Evan Efendi, CM Surya Setiawan,  Aditya Ganta Saputra, Fitriansyah, Doni Tristan, Samsul Hardi, Edi Irawan, dan M. Rizky Akhbar.

Pool A dan Pool B Akan Bertempur Lagi

Menurut Panitia Pelaksana Liga Catur, Doni Tiansyah, kerja keras seleksi pemain dari Liga Catur Cepat Law Firm AAFN ini akan menjadi dasar pembentukan pemain catur Sumsel.  "Ke depannya masing-masing dua puluh pemain akan diseleksi kembali untuk mencari pecatur Sumsel untuk kepentingan turnamen ke depan," kata Doni yang juga menjadi penyelenggara Kejuaraan Catur Pertamina Desember 2021 silam di Plaju.

Halaman
1 2
Reporter: Thania
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar