Usai Operasi Ambeien Remaja Ini Mengaku Alami Kelumpuhan

Selasa, 8 Maret 2022 22:30 WIB

Share
Usai Operasi Ambeien Remaja Ini Mengaku Alami Kelumpuhan

PRABUMULIH, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Seorang remaja warga Jalan Anggrek RT.03 RW 01 Kelurahan Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih, NA (16)  mengakui mengalami kelumpuhan kaki sebelah kiri usai menjalani operasi penyakit ambeien di salah satu rumah sakit swasta di kota Prabumulih, Provinsi Sumatera Selatan. Selasa (8/3/22).

Usman Basir, ayah ayah korban menerangkan kejadian itu bermula ketika anak pertamanya mengalami sakit ambeien (wasir) dan dirawat di rumah sakit (RS) swasta di Kota Prabumulih. Pada tanggal 20 Desember 2021 NA menjalani operasi ambeien di RS swasta itu dengan pembiayaan BPJS Kesehatan, setelah beberapa hari selesai dioperasi tiba-tiba kedua kaki NA tak bisa digerakkan.

Melihat kejadian itu orang tua korban meminta pihak rumah sakit bertanggungjawab untuk perawatan dan penyembuhan korban.

“Namun dari pihak rumah sakit melalui dr. Alif menyatakan tidak ada kaitan antara operasi ambeien dengan kaki,” ucap Usman menirukan pembicaraannya dengan pihak rumah sakit.

Lalu pihak RS merujuk NA ke RSt Siloam dan RSUD Muhammad Husein Palembang untuk menjalani pengecekan apakah ada gangguan saraf di kaki korban NA. Dari pemeriksaan menunjukkan tidak ada indikasi kesalahan di bagian saraf.

Sementara itu, pihak rumah sakit dikonfirmasi langsung di kantornya oleh sejumlah wartawan namun tidak berada di kantor.

Sementara itu Ketua PWI Prabumulih Mulwadi yang diminta oleh Usman Basir yang juga merupakan wartawan di Prabumulih untuk berkomunikasi dengan pihak rumah sakit dengan Kepala Humas RS Indra Gunawan mengatakan pihak rumah sakit sudah menjelaskan sepenuhnya kepada keluarga korban.

Kami lah jelaskan abis samo dio, samo keluargonyo.  Kalo minta hal-hal yang dak masuk akal dak mungkinlah wong layan,i” ucapnya dengan dialeg bahasa Palembang seraya mengatakan pihak rumah sakit sudah melakukan mediasi dengan pihak keluarga korban.

Diperoleh informasi pihak rumah sakit bersedia bertanggungjawab dengan menanggung semua biaya pengobatan NA sampai dinyatakan sembuh oleh tim dokter.

Reporter: Sufyan Ats Aswari
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar