Coaching Clinic: Catur Sumsel Menjanjikan tapi Butuh Dukungan 

Senin, 14 Maret 2022 23:28 WIB

Share
Coaching Clinic: Catur Sumsel Menjanjikan tapi Butuh Dukungan 

PALEMBANG, POSKOTASUMSEL.CO.ID - Cabang olahraga catur di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) sangat menjanjikan dapat mencetak pecatur andal hingga grand master di masa mendatang. Hal tersebut disampaikan GM Ruslan Shcherbakov usai memberikan materi Coaching Clinic sehari penuh yang dilangsungkan di Fave Hotel Palembang, Senin (14/3/2022).

 

 

Kristianus Lim dan BRM Aritonang

Pendapat tersebut didasarkan pada pengamatan setelah melihat berbagai kegiatan organisasi catur di Sumsel, mulai dari penyambutan di Bandara SM Badaruddin II Palembang, mengunjungi Chess Cafe Palembang dan melihat animo peserta dalam pelatihan Coaching Clinic di Sumsel sekaligus menjadi yang pertama di Indonesia.

Ruslan juga memuji adanya Chess Café berikut kantor Percasi Kota Palembang yang dinilainya unik dan sangat mendukung.  Fasilitas-fasilitas dan kompak dan bergariahnya kepengurusan Percasi menurut dia sebagai modal utama untuk mengembangkan potensi catur di Palembang dan Sumsel umumnya.

Dalam pelatihan yang diikuti lebih dari 60 oran peserta yang dibuka Ketua Harian Percasi Sumsel, BRM Aritonang, Ruslan memaparkan materi dalam bahasa Inggris dibantu penterjemah MNW Nyimas Sonya Nafa, Dewi Puspita,SE, WNP dan  MN Ruby Tamono.  Mereka adalah pengurus catur di Sumsel dan Muaraenim. 

 

 

 

Halaman
1 2 3
Reporter: Aedna
Editor: A Edison Nainggolan
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar